GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Kejar Festival Danau Toba, Bandara Silangit ‎Rampung September

01 March 2016
Ilustrasi : Bandara (GATRAnews/Adi Wijaya)

Jakarta, GATRAnews - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa pengembangan bandara Silangit akan dimulai pada bulan April dan selesai pada bulan September 2016. "Kami targetkan pengembangan bandara Silangit ini selesai pada bulan September 2016," ucap Budi.

 

 

Festival Danau Toba sendiri akan digelar di Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada 19-22 November 2016. Bandara Silangit adalah bandara terdekat dari kawasan Danau Toba.

Budi menjelaskan bahwa landasan diperluas dari 2400 x 30 meter menjadi 2650 x 45 meter dan apron memiliki dimensi 140 x 300 m2 dengan jumlah parking stand 4 Aircraft. "Nanti dapat didarati pesawat terbesar Boeing 737-800, sehingga wisatawan dapat langsung menuju kawasan Danau Toba," kata Budi.

 

Pengembangan Bandara Silangit ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas 2 Februari 2016. Presiden meminta agar konektivitas menuju Kawasan Danau Toba diperkuat.

 

Usai mendengarkan penjelasan pengembangan Bandara Silangit, Presiden menyapa warga dan menerima permintaan foto bersama dengan warga sekitar, serta melanjutkan perjalanan dengan kendaraan mobil menuju Danau Toba.


 

Reporter: Januar Rizki

Editor: Dani Hamdani