GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

GVC Ajak Ribuan Membernya Wisata di 5 Pulau Terbasar Indonesia

01 September 2017

Jakarta, GATRAnews - Goodway Vacation Club (GVC) mengajak sekitar 8.000 lebih anggotanya untuk menikmati berbagai pesona wisata yang ada di 5 pulau terbesar di Indonesia, di samping juga menawarkan paket liburan ke luar negeri.


"Kita lima tahun ini, member vacation club akan saya ajak keliling 5 pulau besar di Indonesa," kata Ahmad Dani, Product Development GVC di Jakarta, Rabu (30/8).

Untuk tahun 2017, GCV menawarkan berbagai pesona wisata yang ada di Pulau Andalas alias Sumatera. Sedangkan untuk tahun depan, GCV menawarkan berbagai tempat wisata yang ada di Pulau Sulawesi.

"Tahun 2018 akan diadakan di Sulawesi. Lima tahun ini saya akan ajak keliling 5 pulau besar di Indonesia. Selanjutnya, kita ada ke luar negeri juga," kata Dani.

Namun untuk bisa menikmati berbagai wisata di lima pulau terbesar di Tanah Air tersebut, lanjut Dani, itu hanya berlaku bagai pelancong yang sudah menjadi anggota (member) GCV. "Jadi produk [tur yang ditawarkan] banyak, untuk sekarang, kita buat hanya untuk member saja," ujarnya.

Paket-paket libuaran yang ditawarkan GVC kepada ribuan membernya sangat vareatif, mulai dari paket tur atau wisata biasa hingga eklusif. Terlebih tim GVC terus membuat berbagai paket liburan yang menarik.

"Tantangan kita membuat produk-produk liburan yang kreatif yang belum ditemukan trevel agent lain. Contoh, nanti ada produk couple tour untuk suami istri. Hanya untuk pasangan dan tidak boleh membawa anak," katanya.

Paket ini dirancang untuk me-reborn relationship rumah tangga para pesertanya. "Juga kita ada hobby tour seperti fotografi, cycling, fishing semua juga ada," kata Dani

Project Director GVC, Hizkil Tasman, menambahkan, untuk bisa bergabung dalam club ini tidaklah sulit. Setelah bergabung menjadi member, siap-siap memilih berbagai tawaran paket liburan mulai dari dalam negeri hingga mancanegara.

"Produk yang kita jual itu untuk absolute market [member]. Kita sudah punya market sendiri, jadi hanya untuk internal. Jadi untuk member dari member. Konsep kita direct selling. Untuk sosialisasi sendiri minimum di hotel bintang empat," ujarnya.

Program atau paket liburan di berbagai tempat wisata yang ada di lima pulau terbesar Indonesia ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sekaligus untuk mem-branding slogan "Pesona Indonesia (wonderful Indonesia).

"Di sini ada campign yang bekerja sama dengn kementerian pariwisata. Sekarang pariwisata lagi digencarkan. Dari Kementerian pariwisata banyak program-program, mulai dari meningkatkan infrastruktur untuk pariwisata," ujar Dani.

GVC dalam merekrut membernya bukan menggunakan sistem multilevel, tetapi membership. "Sistemnya membership, tidak MLM. Jadi awalnya perekrutan, awalnya ada data yang disortir sesuai kriteria karena di produk kita ada kriteria dari harga dan seterusnya, middle up lah," katanya.


Reporter: Iwan Sutiawan