GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

FJGS: Janji Gandeng Maskapai dan Travel Agent

03 June 2017

Jakarta, GATRAnews - Panitia Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2017 berencana menggandeng maskapai dan travel agent di FJGS yang akan datang. Langkah ini diyakini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara untuk berbelanja di Jakarta.


Ketua Pelaksana FJGS 2017 Ellen Hidayat mengakui tidak mudah menggandeng travel agent dan maskapai. Hal itu karena FJGS berbarengan dengan musim liburan atau peak season.

"Maskapai dan travel agent kesulitan membuat paket-paket wisata, terutama untuk wisatawan dalam negeri. Ini juga berkaitan dengan peak season, FJGS digelar saat musim libur," ungkap Ellen di Emporium Mall Pluit, Jakarta Utara, Jumat (2/6).

Ellen menuturkan, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) kembali berpartisipasi di FJGS 2018. Pasalnya, pada FJGS 2017, Jakarta Hotel Association (JHA) ikut ambil bagian.

"Kami pernah menggaet Asita, tapi karena faktor tadi mereka tidak bergabung. Kami akan bertahap merangkul kembali mereka, apalagi sekarang JHA ikut berpartisipasi," pungkas Ellen.

Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali menyatakan dengan menggandeng maskapai dan travel agent diyakini bisa mengingkatkan kunjungan turis asing ke Jakarta. Tahun 2017 ini, Pemprov DKI Jakarta menargetkan 3 juta kunjungan turis asing.

"Efek FJGS terhadap pariwisata Jakarta akan sangat besar jika maskapai dan travel agent ikut dilibatkan. Kita tahun ini memiliki target 3 juta kunjungan turis asing," kata Alberto.

FJGS 2017 resmi dibuka hari ini dan diikuti oleh 81 pusat perbelanjaan (mall), 40 pasar tradisional dan 12 hotel di Jakarta. Gelaran pesta diskon untuk berbagai produk ini akan berlangsung hingga 12 Juli mendatang.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo