GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Dubes Peter Gontha Lepas Penerbangan Pertama Polandia ke Bali

25 June 2016
Dubes Peter Gontha melepas penumpang penerbangan perdana Warsawa Denpasar, Kamis, 23 Juni 2016 (Dok Kedutaan Besar Indonesia di Polandia
Dubes Peter Gontha (kiri) melepas penumpang penerbangan perdana Warsawa-Denpasar, Kamis, 23 Juni 2016 (Dok KBRI di Polandia)

Warsawa, GATRAnews - Hari Kamis, 23 Juni 2016, menjadi momen bersejarah bagi dunia pariwisata Indonesia terhadap Polandia. LOT Polish Airlines memulai penerbangan langsung dari Warsawa ke Denpasar. Pesawat berbadan lebar Boeing 787 Dreamliner ini membawa 251 wisman ke Indonesia pada penerbangan pertama yang dilepas langsung oleh Duta Besar RI utuk Polandia Peter Frans Gontha dan Ibu Purnama Gontha.

 

Turut melepas penerbangan pertama di gate 13-14 Bandara Chopin, Warsawa, ini Member of the Board perusahaan LOT Polish Airlines, Stefan Malczewski; Krzysztof Malczewski, Product Director of LOT serta staf KBRI Warsawa.

 

Mr. Malczewski menyampaikan kepada para penumpang bahwa mereka mendapat suatu kehormatan karena Dubes RI berada bersama mereka dan melepas keberangkatan mereka ke Indonesia.

 

 

Kepada para penumpang, Dubes Gontha menyampaikan kegembiraannya dengan animo masyarakat Polandia yang luar biasa untuk berlibur ke Indonesia. Dubes Gontha mengucapkan selamat menikmati liburan di Indonesia.

 

“Banyak pihak yang tidak percaya mengenai potensi wisman dari wilayah Eropa Tengah dan Timur. KBRI akan tetap dan selalu mencoba pasar baru bagi Indonesia,” ujar Dubes Gontha dalam keterangan tertulis yang diterima GATRAnews Jumat (24/6/16).

 

Bersama pihak LOT, KBRI Warsawa membagikan pin Wonderful Indonesia kepada para penumpang saat mereka selesai melakukan check-in. Dubes RI menyapa setiap penumpang dan memberikan rangkaian bunga kepada penumpang pertama dan terakhir yang masuk pesawat. Tak ketinggalan, pilot pesawat juga mendapat souvenir dari KBRI Warsawa yang diberikan langsung di cockpit oleh Dubes Gontha.

 

Para penumpang terlihat terkejut dengan adanya acara pelepasan ini dan menyampaikan kegembiraan mereka atas perhatian Pemerintah Indonesia. Mereka juga gembira dapat bertemu langsung dengan Dubes RI, dan banyak dari mereka yang meminta untuk dapat berfoto bersama dengan Dubes RI.

 

Kondisi keamanan di negara-negara tujuan wisata masyarakat Polandia membuat mereka mencari alternatif tempat wisata lain yang menjanjikan 3S (Sea, Sand, Sun), yang sekarang mejadi 4S, ditambah dengan Security atau Safety.  Di samping itu, penerbangan langsung merupakan suatu pertimbangan utama bagi masyarakat Polandia  maupun negara-negara di kawasan Eropa Tengah dan Timur,untuk bepergian jauh

 

Penerbangan sewa ini merupakan kerjasama Rainbow Tours (Polandia) dan Panorama Destination (Indonesia). Boeing 787 Dreamliner dengan kapasitas 260 penumpang ini akan terbang langsung Warsawa-Denpasar setiap dua minggu hingga Maret 2017, dan terdapat rencana untuk diperpanjang hingga musim dingin tahun depan.


Editor: Dani Hamdani