GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Kotim Karnaval 2016: Kebangkitan Pariwisata Kotawaringin Timur

20 August 2016

Sampit, GATRAnews - Kotim Karnaval meriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/8). Kotim Karnaval diikuti oleh 246 kelompok peserta dari masyarakat umum, kantor pemerintah, pelajar, kelompok masyarakat dan lainnya.


Arak-arakan Kotim Karnaval dimulai pukul 12.30 WIB dari rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur dan berakhir di Taman Kota Sampit. ‎Warga telah memadati rute Kotim Karnaval sejak pagi hari.

"‎Kotim Karnaval kita harapkan ini menjadi awal kebangkitan pariwisata Kotawaringin Timur. Kali ini lebih semarak, meriah, bervariatif dan berwarna," ungkap Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi dalam sambutanya, Sabtu (20/8).

‎Supian menambahkan Kotim Karnaval 2016 tampil dengan konsep baru. Sebanyak 246 peserta diberi kebebasan untuk berkreativitas dan berinovasi ‎menampilkan yang terbaik dalam parade.

"Ini sekaligus jadi ajang promosi pariwisata, seni, dan budaya daerah terutama budaya lokal Kotim. Peserta dibebaskan berkreasi dengan budaya Kotim dan nasional Indonesia," sambungnya.

Kotim Karnaval dimeriahkan mobil, sepeda dan becak hias serta drum band. Kebudayaan lokal Kotim dengan kreasi baru menjadi bintang di Kotim Karnaval, termasuk kesenian Reog Ponorogo.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo