GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Kenapa Bupati Tasik Luncurkan Program Promosi Wisata di Bandung

31 July 2017
Ilustrasi (ANTARA/Agus Bebeng/AR7)

Bandung, GATRAnews - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum meluncurkan program "Tasik Siap" dan Pengembangan Jaringan Promosi Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya. Uu memilih Bandung untuk meluncurkan program tersebut, akhir pekan lalu.

 

Acara dilangsungkan secara meriah di Cihampelas Walk dengan diiringi musik Sunda kontemporer di tengah keramaian pengunjung mal serta para tamu undangan dari jajaran pejabat Kabupaten Tasikmalaya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta para pengusaha.

 

"Launching ini sengaja digelar di Bandung, karena Tasikmalaya belum terlalu dikenal daerah lain. Buktinya ketika ada bencana alam, sangat kurang adanya perhatian dari pemerintah termasuk para pengusaha. Siapa tahu kalau di Bandung jadi dikenal lebih luas," ujar Uu Rhuzanul Ulum dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (31/7).

 

Uu menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan guna memperkenalkan keberadaan Kabupaten Tasikmalaya dengan segala potensinya. "Kali ini spesifik, yang disampaikan kepada masyarakat Jawa Barat, Bandung raya khususnya bahwa potensi wisata Kabupaten Tasikmalaya sangat kaya,” kata Uu.

 

Dijelaskannya, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Tasikmalaya tersebut sngat lengkap terutama wisata alam, dari pegunungan hingga wisata pantai. Namun sampai saat ini belum bisa dikelola secara optimal karena butuh kerjasama dengan para investor. 

 

"Ada wisata Gunung Galunggung, Pantai Cipatujah dan masih banyak lagi," katanya.

 

Menurutnya, program "Tasik Siap" merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, yakni gerbang desa atau gerakan membangun desa. Desa menurutnya merupakan miniatur dari kabupaten, kabupaten miniatur dari provinsi, dan provinsi miniatur dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Semua program ini dibuat, intinya untuk memeratakan kesejahteraan masyarakat,” tegas Uu.

 

Lebih jauh, pokitikus Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan, program gerbang desa cukup berhasil dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 13 menjadi 7 sampai saat ini.

 

"Sebelumnya penyelenggaraan pemerintahan berada di urutan ke-250, sekarang melonjak ke urutan ke-20 tingkat nasional. Maka program selanjutnya adalah Tasik Siap yang menunjukkan bahwa Kabupaten Tasikmalaya siap maju, berdaya saing di segala bidang,” papar bupati yang mendaftar jadi bakal calon gubernur Jawa Barat 2018-2023 ini.


Reporter: Muha Zainal

editor: Dani Hamdani