GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Royal Tulip Gunung Geulis, Hotel dengan Pemandangan Sunrise dan Sunset

10 May 2016
Matahari terbit dilihat dari anjungan Royal Tulip Gunung Geulis (GATRAnews/Tian Arief)

Bogor, GATRAnews - Louvre Hotels Group, bekerja sama dengan PT Mulia Colliman International, meresmikan beroperasinya Royal Tulip Luxury Hotels Gunung Geulis Resort & Golf, yang berlokasi di Gunung Geulis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hotel yang berada tak jauh dari pintu tol Ciawi itu menawarkan pemandangan indahnya sunrise (matahari terbit) maupun sunset (matahari terbenam) di perbukitan, karena berlokasi di atas bukit dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. 

"Anda tak usah jauh-jauh pergi ke Bandung, yang sekarang ini sering dilanda macet, karena di Royal Tulip Gunung Geulis yang berada di Bogor menawarkan hotel dan resort bintang lima, lengkap dengan dua lapangan golf masing-masing 18 holes, yang cukup ditempuh hanya 1 jam berkendara dari Jakarta," kata Mark Van Ogtrop, Managing Director South East Asia of Louvre Hotels Group, dalam jumpa pers peresmian beroperasinya hotel ini, di Gunung Geulis Bogor, Senin (9/5).

Hotel kelas premium ini menyasar konsumen menengah-atas, khususnya warga Ibu Kota Jakarta yang selama ini menjadikan Kota Bandung sebagai destinasi tempat bersantai di alam pegunungan, tempat pertemuan bisnis dengan pemandangan indah, atau tempat pre-wedding maupun pesta pernikahan yang berkesan.

Menurut Mark, Royal Tulip Gunung Geulis cocok menjadi alternatif menarik, karena Bogor lokasinya tak jauh dari Jakarta dan relatif tidak semacet jika ke Bandung. Apalagi kini ada jalan alternatif melewati Sentul City. 

Di tempat sama, Direktur PT Mulia Colliman International, Agung Budiman, menyatakan kegembiraannya bisa membuka hotel yang menjadi pelengkap cottage dan lapangan golf yang telah dirintisnya sejak lama. Apalagi, ujar putra dari pengusaha Mulyadi Budiman itu, mitra bisnisnya Louvre Hotels Group, operator hotel internasional yang sudah berpengalaman membuka ratusan hotel berkelas di seluruh dunia.

Agung menjelaskan, pembangunan Royal Tulip Luxury Hotels Gunung Geulis Resort & Golf dengan fasilitasnya yang menghabiskan dana US$ 150.000 itu, berdiri di atas lahan 450 hektar. Beragam fasilitas yang dimilikinya, antara lain, kamar bintang lima sejumlah 173 buah, dua restoran, bar lounge dengan pemandangan indah, executive lounge, dua kolam renang, Kids Club, dan Dedari Spa and Gym. Selain itu, ada pula ballroom, beberapa ruang pertemuan (meeting room), yang bisa digunakan untuk keperluan kantor (instasi pemerintah maupun swasta), serta untuk keperluan pesta pernikahan maupun pre-wedding.

Kiri-kanan: Mario Stanic (General Manager RTGG), Agung Budiman (Direktur PT MCI), dan Mark Van Ogtrop (Managing Director South East Asia LHG) (GATRAnews/Tian Arief)

Sementara itu, General Manager Hotel, Mario Stanic mengatakan, Royal Tulip Gunung Geulis merupakan hotel dengan brand Royal Tulip pertama di Indonesia. "Kami memadukan pelayanan bintang lima berstandar internasional dengan sentuhan keramahan daerah Bogor," ujar pria berkebangsaan Australia yang berpengalaman 30 tahun di bisnis hotel itu.  

Lovre Hotels Group berkedudukan di Paris, Prancis, yang didirikan pada 1976, dan sejak 2015 dimiliki oleh Jin Jang Group dari Shanghai, Tiongkok. Pada 2009, Louvre Hotels bergabung dengan Golden Tulip Hospitality Group.

Jaringan hotel Golden Tulip ini didirikan pada 1960-an di Belanda. Kini Louvre Hotels Group memiliki tiga brand internasional, masing-masing Tulip Inn, Golden Tulip, dan Royal Tulip, dengan lebih dari 240 hotel di 45 negara.

Mark, yang lebih dari 30 tahun bergelut di bisnis perhotelan menambahkan, di Indonesia pihaknya tengah mengembangkan pembangunan hotel bintang tiga dan empat yang difokuskan di ibu kota provinsi di luar Jawa, yang selama ini memiliki hotel yang dijalankan operator lokal.  

Hotel Royal Tulip Gunung Geulis ("gunung geulis" merupakan Bahasa Sunda, yang berarti "gunung yang cantik") berada di perbukitan yang berbatasan dengan daerah aliran sungai Cikeas bagian hulu, sehingga memberikan kesegaran dan kesejukan udara di sekitarnya, yang cocok untuk permainan golf maupun liburan. 

Ada dua lapangan golf masing-masing 18 holes, yang dinamakan West dan East Course, club house berfasilitas lengkap, tourist resort dan resort cottages, fasilitas gedung pertemuan, pusat kebugaran, tempat berolah raga di dalam maupun luar ruang, serta tempat rekreasi. 


Reporter: Tian Arief