GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah di Cafe Aljazeerah

31 January 2016

Jakarta, GATRAnews -Ingin menikmati aneka menu khas Timur Tengah, kenapa tidak mencoba di Restauran dan Cafe Aljazeerah di kawasan Pramuka, Jakarta Pusat. Di restoran ini mengkhususkan dirinya menjual makanan khas padang pasir. Selain wisatawan asal Timur Tengah, resto ini juga membidik pengunjung masyarakat Indonesia.


Ada banyak menu Arab yang ditawarkan. Sebelum menkmati hidangan utama, pengunjung dapat memesan hidangan pembuka khas Arabian seperti Hummos, Mutabbal, Taboulah, Baba Ghanujh, yang disajikan dengan Arabian Bread.

Arabian Salad yang merupakan kombinasi kol, tomat, timun paprika, dengan Arabian dressing minyak zaitun, dan jus lemon yang merupakan salah satu favorit salad di resto ini.

Untuk makanan pembuka, pengunjung dapat menikmati Arayes yang merupakan Pita Bread yang diisi dengan daging kambing giling dan dicampur dengan sayuran seperti tomat dan bawang bombay. Rasa crispy dari bakaran pita bread bersama dengan aroma daging kambing tersebut ini sangat menggoda selera.

General Manager Restauran dan Cafe Aljazeerah, Muna Rasidi, mengatakan, menu favorite customer kami antara lain Nasi Mandi Laham atau Dujaj, Nasi Bryani, Nasi Kabsah, Arabic salad, Mix Grilled Al-jazeerah dan Shawarma.

Ada juga untuk hidangan cemilan seperti sambosa daging, keju, martabak, arayes dan dessert UM ALI yang begitu legit dengan perpaduan susu, kismis dan kacang almond. “Untuk rempah-rempah dan beras basmati semua didatangkan langsung dari negara Timur Tengah,” ungkap Muna, di Jakarta, Jumat (29/1).

Semua hidangan cemilan dan dessert bisa sambil di nikmati dengan Shisha dengan berbagai macam rasa seperti: Double Apple Strawberry, Grape. “Kami menyediakan aneka minuman seperti teh, kopi khas arab serta jus buah yang asli dibuat langsung dari buah-buahan yang segar. Juga milshake, rainbow cocktail dan al jazeerah boom (perpaduan buah lychee dan strawberry),” kata Muna.


Reporter: Wanto
Editor: Arief Prasetyo