GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Potensi Wisata Paralayang Sekotong, Surga Ditepi Nusa Penida

07 September 2017
Keindahan Pantai Buwun Mas, Sekotong menjadi daya tarik wisata spot di Lombok Barat. (GATRAnews/Hernawardi/HR02)

Mataram, GATRAnews - Kabupaten Lombok Barat (Lobar) kaya potensi wisata baik wisata alam, pantai, gunung, religi, budaya, hingga sejarah. Lombok Barat yang dikenal dengan keindahan Pantai Senggigi yang mendunia juga memiliki potensi lain yang prospektif untuk dikembangkan yakni potensi wisata olahraga (sport tourism) Paralayang  di Kecamatan Sekotong dan Kecamatan lembar.

 

Spot wisata paralayang di Sekotong, seperti Meang Desa Buwun Mas menjadi surga bagi atlet paralayang baik dari lokal hingga luar negeri. Tidak sedikit atlet paralayang lokal dan luar negeri yang telah mencoba spot wisata di kawasan selatan Lobar ini. 

 

 

Pada perayaan HUT RI ke-72,  Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) NTB menggelar atraksi paralayang di Meang Buwun Mas Sekotong. Beberapa atlet paralayang lokal maupun luar negeri tertarik dan turut ambil bagian pada atraksi ini.

 

Abdurrahman, Rabu (6/9) salah seorang pelaku wisata menjelaskan, sebanyak 10 pilot paralayang ikut menjajal lokasi dan menikmati keindahan alam pantai di wilayah yang berdekatan dengan Nusa Penida, Bali ini. “Tujuh pilot paralayang (paragliding) dari Lombok-Sumbawa dan tiga orang dari luar negeri unjuk kebolehan menjajal spot wisata Meang Buwun Mas,” jelasnya. 

 

Abdurrahman menjelaskan jika waktu yang cocok melakukan penerbangan mulai pukul 10-13.00 Wita. Waktu-waktu ini jelasnya memiliki cuaca yang cocok bagi pilot untuk melakukan penerbangan.

 


Reporter: Hernawardi

Editor: Rosyid