GATRANEWS  | BOLA | CARSPLUS |

Penerbangan langsung Korea, Ratusan Wisatawan Korea Serbu Lombok

28 July 2017
Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL.M. Faozal (GATRAnews/Hernawadi/yus4)

Mataram,GATRAnews - Ratusan wisatawan asal Korea diastikan akan berlibur ke Lombok mulai Sabtu (29/7). Kepastian kunjungan 180 orang wisatawan Korea ini dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL.M. Faozal, Jumat (28/7). “Liburan wisatawan Korea ini terlaksana setelah upaya panjang dilakukan untuk menambah rute penerbangan internasional ke Lombok.

Menurut mantan Kepala Museum Negeri Mataram ini, ratusan wisatawan ini akan menginap di 12 hotel. Diantaranya, Hotel Aruna, Katamaran, Sheraton, Villa Ombak dan hotel-hotel lainnya. “Rata-rata mereka akan menghabiskan liburan selama lima hari empat malam dan telah memesan berbagai paket wisata yang tersedia. Bahkan, ada yang di antaranya memesan tur untuk mendaki ke Gunung Rinjani,” kata Faozal.

Faozal menambahkan, charter flight penerbangan langsung dari Korea ini telah disepakati akan tersedia sebanyak tujuh penerbangan sampai akhir 2017. Penerbangan ini dikelola oleh agen perjalanan di Lombok dan Korea dalam bentuk bisnis melalui bantuan subsidi APBN di Kementerian Pariwisata.

Dengan adanya charter flight ini Faozal berharap jumlah penumpang rata-rata sekitar 200 penumpang. Hal ini tentu akan memberi keyakinan pencapaian target 1,5 juta wisatawan yang berkunjung ke NTB bisa terwujud.

Faozal optimis pasar wisatawan Korea sangat menjanjikan. Wisatawan Korea spending money-nya lebih banyak, lebih lama tinggal dan lebih gampang. “Untuk sementara ini wisman asal Malaysia paling banyak hampir 40 persen disusul Australia. Apalagi penerbangan Air Asia rute Perth-Lombok dan Sidney-Lombok sampai saat ini tetap jalan,” pungkasnya.



Reporter: Hernawardi
Editor: Rosyid